Logo timesindonesia

Ribuan Pelari Pastikan Ikuti Boyolali Berlari

Rute yang direncanakan untuk kegiatan Boyolali Berlari 7K. (FOTO: Istimewa)
Rute yang direncanakan untuk kegiatan Boyolali Berlari 7K. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • timesindonesia

Ribuan pelari baik lokal maupun nasional akan memadati Kota Boyolali akhir pekan ini dalam agenda tahunan Boyolali Berlari 7K yang diselenggarakan Pemkab Boyolali.

Boyolali Berlari yang akan digelar Minggu (22/9/2019), memperebutkan total hadiah Rp 110 juta. Boyolali Berlari 7K tahun ini terdiri dari kategori umum putra dan putri, serta pelajar putra dan putri.

Agak berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini khusus untuk kategori pelajar, dikhususkan untuk pelajar Boyolali. Sedangkan untuk kategori umum bersifat bebas, di antaranya terdapat peserta dari berbagai daerah hingga atlet lari nasional.

"Target kami tahun ini untuk peserta umum mencapai 1000-an peserta dan untuk pelajar sekitar 2500 atlet," ungkap Dadar Hawantoro, Sekretaris Panitia Boyolali Berlari 7K, Senin (16/9/2019).

Boyolali Berlari 7K ini sudah menjadi salah satu ikon Boyolali sebagai destinasi wisata olahraga. Rutenya, para peserta nantinya akan menyusuri jalan-jalan perkotaan Boyolali. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub dan Satlantas Polres Boyolali untuk penutupan ruas jalan, tapi hanya untuk tiga jam saja, yakni mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB," terang dia.

Sementara itu untuk pendaftaran menurut Dadar, masih dibuka hingga Jumat (20/9/2019). Untuk pendaftaran lanjut dia, peserta dikenakan biaya Rp 25 ribu untuk kategori pelajar dan Rp 100 ribu untuk umum. Para peserta termasuk pelari dari luar daerah sudah banyak yang mendaftar salah satunya yakni atlet lari nasional dari NTT, Ridwan.