Cerita Tukang Sayur yang Kini Bergaji Rp1,5 Miliar per Minggu

Winger Everton, Richarlison
Sumber :
  • Instagram/@richarlison

VIVA – Nasib orang memang tidak ada yang tahu. Asal mau bekerja keras, maka keberuntungan bisa berpihak kepada mereka yang tidak mau menyerah.

5 Daftar Harga Tertinggi Pemain Timnas Indonesia Versi Transfermarkt

Seperti yang dialami Richarlison de Andrade. Pemain bola asal Brasil tersebut, saat ini membela klub Everton di Premier League. Pemuda berusia 22 tahun itu pertama kali berlaga di Liga Inggris, yakni pada musim 2017/2018.

Kala itu, Watford membelinya dari tim senior America Mineiro di Brasil seharga 2 juta Euro, atau sekitar Rp31 miliar. Selama dua tahun di negaranya, Richarlison sudah menyumbang 26 gol.

Philippe Troussier, Mantan Pelatih Timnas Vietnam yang Memutuskan Mualaf Karena Temukan Kedamaian

Setahun bermain di Watford, ia kemudian dilirik oleh Everton. Tak tanggung-tanggung, Richarlison dibeli dengan mahar 25 juta Euro atau setara Rp388 miliar.

Meski saat ini bergelimang harta dengan gaji 90 ribu Poundsterling per pekan, yang jika dikonversi menjadi kurang lebih Rp1,5 miliar, namun masa lalunya sangat berbanding terbalik.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Dilansir dari VIVAnews, Selasa 17 September 2019, Richarlison berasal dari keluarga miskin layaknya mayoritas penduduk Brasil. Saat berusia 10 tahun, setiap hari ia bersama saudara-saudaranya harus kerja serabutan, demi bisa menyajikan makanan di rumah.

Pekerjaan yang dilakoninya berbagai macam, mulai dari permen hingga sayur. Semua dilakukannya di jalanan dengan kondisi lingkungan kumuh.

"Tidak ada pilihan. Aku harus melakukan pekerjaan sambilan sejak dini. Jualan permen, es krim, sayuran di jalan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya