Logo timesindonesia

Garap E-Sport, PSS Sleman Gandeng Digi Sport Asia

PSS dalam sebuah pertandingan sepak bola. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
PSS dalam sebuah pertandingan sepak bola. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Klub Liga 1 PSS Sleman mulai serius menggarap pengembangan industri e-sportnya. PSS Sleman resmi menerima pinangan kerjasama dengan Digi Sport Asia yang akan mengembangkan tim Elang Jawa eSport menjadi asuhannya.

“Kami melihat pertumbuhan eSport di Indonesia sangatlah pesat dan kami yakin bahwa dalam beberapa tahun mendatang pertumbuhan eSport akan lebih pesat lagi, maka dari itu kami dari Digi Sport Asia sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah berkembangnya eSport di Indonesia,” kata Direktur Digi Sport Asia, Fidesia Noor.

Fidesia menambahkan bahwa Team Elang Jawa eSport merupakan wadah bagi pecinta eSport di Sleman dan berada dalam pengelolaan klub PS Sleman. Ke depan, ujar dia, Digi Sport Asia akan bersama-sama dengan PS Sleman melakukan pemasaran produk dari tim Elang Jawa eSport baik secara digital maupun non digital. Pemilihan PSS sebagai mitra Digi Sport Asia karena menilik sejumlah rekam jejaknya.

Team Elang Jawa eSport saat ini mempunyai beberapa prestasi seperti medali perunggu pada  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI yang digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu, Top 8 Nasional Nganjuk Bupati Cup dan Juara 1 dan 3 KAI eSport Exhibition.

“Kalau lihat dari profile pemainnya pun kami sangat yakin tim ini mempunyai masa depan yang cerah di industri eSport. Sebut saja Didit dan Michael yang telah mempunyai prestasi Juara 1 PES di berbagai kompetisi,” terang Fidesia.

Fidesia menuturkan pihaknya tak memungkiri bahwa Indonesia saat ini memasuki era Indonesia  4.0.

“Dan kita semua harus sudah siap mengikuti perkembangan industri. eSport merupakan salah satu contoh nyata di mana peran digital di Indonesia semakin meluas dan telah merambah berbagai macam industri,” jelas Fidesia.