Pandi Siapkan Domain Ligana.id untuk Regenerasi Sepak Bola di RI

Sekolah Sepak Bola Usia Dini
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sebagai penyedia domain .di membuat kompetisi sepak bola bernama Ligana.id. Ini dilakukan sebagai dukungan untuk regenerasi sepak bola di Indonesia. Mereka tidak sendirian melainkan dibantu oleh ETSport.

5 Fakta Isu Ozil ke RANS Cilegon FC

Dikatakan pihak Pandi, nantinya, Ligana.id akan menjadi wadah kompetisi sepak bola anak terbesar di dunia. Di sana akan terdiri dari beberapa kelompok usia, antara lain U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-17. Kompetisi ini dijadwalkan kick off perdana pada Minggu, 27 Oktober 2019.

“Sepak bola selama ini dikenal sebagai olah raga yang digemari oleh segala lapisan usia. Perempuan juga. Makanya kami ingin Ligana.id bisa menjadi wadah regenerasi sepak bola di Indonesia,” ujar Ketua PANDI Yudho Giri Sucahyo, dalam keterangannya, Rabu, 9 Oktober 2019.

5 Fakta Unik Madam Pang, Manajer Timnas Thailand yang Janjikan Rp8,5 M

Nantinya, kompetisi di Ligana akan terbagi menjadi beberapa tahap di empat wilayah seperti Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi dan Tangerang.

Menurut Yudho, aktivitas ini bisa dijadikan sebagai alat pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin mengikuti kompetisi di level yang lebih tinggi lagi.

7 Alasan Kekalahan Timnas Indonesia di Final Leg 1 Piala AFF 2020

“Diharapkan para pemain memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni," kata dia.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

5 Tahun Terbaik Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo telah menulis namanya dalam buku sejarah sepakbola selamanya. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola profesional.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022