Toyota Team Indonesia Sabet 2 Gelar Bergengsi di ISSOM 2019

Pembalap Toyota Team Indonesia di ISSOM 2019
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – ?Kejurnas Indonesia Touring Car Race Max seri ke-6 telah digelar pada Minggu 10 November 2019 lalu, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Pembalap andalan Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo dan Demas Agil berhasil mendominasi podium.

Satu Dekade Legenda F1 Michael Schumacher Lenyap Ditelan Bumi, Masih Ada Harapan Muncul ke Publik?

Keduanya juga berhasil menduduki peringkat satu dan dua pada ajang balap Japan Super Touring Championship. Berkat torehan prestasi itu, mereka kini berada di posisi teratas klasemen sementara.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy mengaku, dirinya berterima kasih atas prestasi yang diraih oleh kedua pembalap andalan TTI dalam ajang International Sentul Series of Motorsport itu.

10 Tahun dalam Kondisi Menyedihkan, Schumacher Diterapi dengan Suara Mobil

"Terima kasih atas semangat juara yang secara konsisten pembalap beserta tim TTI tunjukkan, pada setiap ajang balap yang diikuti." ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 13 November 2019.

Anton juga mengaku bersyukur atas performa Toyota Yaris, yang mampu mendukung Haridarma dan Demas menjadi juara. Dirinya juga berharap, agar kekompakan antara pembalap beserta tim dapat meraih gelar juara di tahun ini.

Pembukaan APRC Danau Toba 2023, Komitmen Dukung Reli Dunia

"Kami bersyukur, performa Toyota Yaris yang digunakan dapat mendukung Haridarma dan Demas dalam menyapu bersih podium satu dan dua,” tuturnya.

Sementara itu, Executive General Manager TAM sekaligus principal tim TTI, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, tujuan keikutsertaan kedua pembalap di kelas JSTC adalah agar mampu mengembangkan performa mobil dan skill.

Soerjo juga menambahkan, jika dirinya merasa cukup puas Yaris mampu bersaing dengan kompetitor dengan baik, pada ajang yang bergengsi seperti kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race Max.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya