Prancis Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Prancis vs Moldova saat kualifikasi Piala Eropa 2020
Sumber :
  • Tellerreport

VIVA – Prancis dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka awalnya sempat tertinggal 0-1 dari Moldova melalui Vadim Rata, sebagai gol pembuka pertandingan.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Mengutip Sportsmole, Jumat 15 November 2019, Prancis menggunakan formasi 4-2-3-1 yang diharapkan mampu menambah angka di lini tengah. Formasi ini dinilai penting bagi Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps untuk menghadapi tim Moldova.

Didier menempatkan Kingsley Coman, Mbappe, dan Antoine Griezmann tepat di belakang Wissam Ben Yedder, agar memberikan banyak pergerakan serta memungkinkan untuk terciptanya sebuah peluang.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pemain bek tengah Prancis, Raphael Varane berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-1 melalui tendangan bebas pada menit ke-35.

Kemudian, disusul gol oleh Olivier Giroud melalui tendangan penalti. Tim asuhan Didier mampu mengubah hasil pertandingan menjadi 2-1.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Kemenangan yang diraih Prancis, berhasil membuat mereka kembali berada di puncak grup H dengan 22 poin dan unggul dua angka dari Turki, dengan satu pertandingan yang tersisa.

Akibat kalah dari Prancis, Moldova yang diasuh oleh Alexandru Spiridon terpuruk di posisi terbawah grup, dan hanya mampu mengumpulkan tiga poin.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya