Garuda Junior Soccer Festival Melahirkan Bibit Pemain Bola Baru

Garuda Junior Soccer Festival
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Garuda Junior Soccer Festival pertama kali digelar, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda Bogor ke-3 dan hari ulang tahun Batalyon Infanteri (Yonif) 315 Garuda.

5 Manfaat Bermain Sepakbola untuk Anak, Melatih Fisik Hingga Keterampilan Sosial

Festival sepakbola ini diadakan untuk wilayah Jabodetabek dan Jabar, yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota dan piala tetap Danyonif 315 Garuda.

Garuda Junior Soccer Festival bertanding di lapangan markas Bataliyon Infantri (Yonif) 315 Garuda, Gunung Batu, Bogor, Jawa Barat, dengan melibatkan 24 tim sepak bola dengan masing-masing kategori U10, U11, dan U12.

Sukses Digelar, Ribuan Anak Semarakkan MILO National Championship 2023

Melalui keterangan resmi, dikutip Senin 18 November 2019, Wali Kota Bogor, Bima Aria menyebutkan bahwa festival ini berupaya untuk menjaring bibit-bibit potensial, dan mengajak peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Dari kompetisi ini, akan lahir bibit-bibit pemain sepakbola dunia. Oleh karena itu, peserta dapat menjunjung tinggi semangat persahabatan, persaudaraan dan sportivitas,” tutur Bima saat membuka festival sepak bola tersebut.

Tahan Barcelona 2-2, Aksi Pemain U-12 Indonesia Curi Perhatian di Spanyol

Festival sepakbola ini digelar selama dua pekan, yakni pada 9-10 November untuk kategori U12, 16 November untuk kategori U10, dan 17 November lalu untuk kategori U11. 

Selain ingin mengajarkan jiwa sportif, ketua pelaksana, Setia Gunawan juga ingin mengedepankan slogan “Setop Pencurian Umur”, karena masih ada beberapa event yang melakukan hal tersebut.

“Selain melakukan screening data siswa, panitia akan melakukan screening secara diam-diam pada hari H terhadap siswa yang dianggap perlu dicek ulang data aslinya,” ujar Setia.

Setia menyebutkan, Garuda Junior Soccer Festival akan menjadi agenda tahunan SSB Garuda dan digelar setiap bulan November.

“Insya Allah pada Oktober mendatang, piala bergilir dari masing-masing kategori akan kami jemput di markas pemenang setiap kategori untuk diperebutkan kembali di GSJF 2020,” katanya.

Festival sepak bola yang sudah berlangsung ini melahirkan juara baru di setiap kategorinya. Isa Soccer Academy di kategori U12, Pratala Jakarta di kategori U11, dan Pelita Jaya Soccer di kategori U10.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya