Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020 Italia vs Armenia

Para pemain timnas Italia
Sumber :
  • uefa

VIVA – Kualifikasi Eropa 2020, menjadi laga yang paling dinanti penggemar sepakbola dari seluruh dunia. Dari 55 total keseluruhan negara Eropa yang mengikuti kualifikasi, hanya 17 negara yang sudah dipastikan maju ke tahap selanjutnya.

Pelatih Timnas Spanyol Buka Suara terkait Cedera Parah Gavi

Salah satunya adalah Italia. Setelah memenangkan pertandingan melawan Armenia 9-1, tim asuhan Roberto Mancini berhasil mencatat sejarah baru saat menyelesaikan kualifikasi grup J piala Eropa 2020.

Mengutip dari Oxfordmail, Selasa 19 November 2019, Italia meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan di kualifikasi Eropa 2020, termasuk melawan Armenia dini hari.

Gavi Cedera Parah Sampai Menangis, Barcelona Bernasib Tragis

Kemenangan yang ditorehkan Italia menjadikannya juara grup J dengan total 30 poin dan mendapat posisi teratas di grup.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menggunakan formasi 4-3-3 saat menghadapi Armenia di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia pada Senin 18 November 2019 dini hari.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Pemain asuhan Mancini, Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo berhasil mencetak angka bagi Italia melalui tendangan penalti di babak kedua. Kemudian disusul oleh Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Riccardo Orsolini dan Federico Chiesa, dengan masing-masing mencetak satu angka.

Sedangkan, Armenia hanya mampu memberikan satu angka melalui Edgar Babayan dengan tendangan jarak jauh.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya