Trio Yamaha Kuasai Sesi Uji Coba MotoGP 2020

Pembalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Sesi uji coba sepeda motor yang akan digunakan pada balap MotoGP 2020, mulai digelar di Sirkuit Valencia, Spanyol, Selasa 19 November 2019 waktu setempat. Sebagian pembalap memakai motor baru, sementara pemula menggunakan tipe yang dipakai di tahun ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dilansir dari Crash, Rabu 20 November 2019, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi uji coba hari pertama. Pembalap yang membela tim Petronas Yamaha itu mencatat waktu 1:30.163. Saat sedang mengitari sirkuit, Fabio sempat terjatuh di tikungan 10, dan membuat sesi dihentikan sementara.

Pembalap tercepat kedua adalah Maverick Vinales, yang menunggangi Yamaha YZR-M1 edisi 2020. Perbedaan dari motor Fabio adalah, milik Vinales dibekali mesin rancangan baru. Sementara, YZR-M1 Petronas Yamaha dilengkapi dengan sasis baru.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Posisi tercepat ketiga dihuni oleh rekan satu tim Fabio, yakni Franco Morbidelli. Disusul oleh Andrea Dovizioso yang menunggangi Ducati. Juara dunia 2019, Marc Marquez ada di posisi lima dengan Honda RC213V edisi 2020.

Posisi enam dan tujuh ditempati dua pembalap Suzuki Ecstar, yakni Joan Mir dan Alex Rins. Mereka mengendarai GSX-RR. Pol Separgaro sukses membawa tim Red Bull KTM masuk delapan besar, diikuti favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, Valentino Rossi.

Adik dari Marc, yakni Alex Marquez harus puas berada di posisi buncit. Motor RC213V 1.000cc yang ia gunakan adalah milik tim LCR Honda edisi 2019, namun Alex masih harus beradaptasi dengan brutalnya tenaga yang dihasilkan. Sebab, ia sebelumnya mengendarai motor Moto2 yang memakai mesin Triumph tiga silinder 765cc.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024