Gnabry Hat Trick, Jerman Juara Group C Kualifikasi Piala Eropa 2020

Para pemain timnas Jerman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pemenang empat kali juara dunia, Jerman sempat tertinggal 0-1 dari Irlandia Utara dalam memperebutkan tiket ke piala Eropa 2020. Irlandia Utara berhasil mencetak gol melalui Michael Smith, pada menit ke-7.

Duel Sengit 7 Gol, Bayern Munich Taklukkan Liverpool di Singapura

Dilansir dari BBC, Rabu 20 November 2019, keunggulan Irlandia Utara hanya mampu bertahan 12 menit saja. Gol pertama Jerman tercipta di menit ke-19 melalui Serge Gnabry. Setelah itu, Jerman mulai terus menyerang gawang Bailey Peacock.

Irlandia Utara yang harus kehilangan Jonny Evans sebagai pemain sangat berpengaruh, karena penyakit yang dideritanya. Stuart Dallas dan Jamal Lewis juga tidak bermain karena cedera, sehingga Irlandia Utara tidak mampu menahan tekanan dari Jerman.

Bayern Munich Rombak Lini Depan, Mau Jual 3 Pemain

Mengutip dari Espn, timnas Jerman yang diasuh oleh Joachim Low menambah angka melalui Leon Goretzka yang membuat Jerman unggul 2-1 dari Irlandia Utara.

Jerman semakin unggul dengan menggunakan formasi 4-2-3-1. Di menit ke-47, gelandang Jerman Gnabry menambah dua gol lagi yang membuat Jerman unggul 4-1. Sebelum diganti dengan Suat Serdar, Goretzka menambah satu angka lagi bagi Jerman.

5 Pemain Timnas Jerman Tampil Gemilang saat Hancurkan Timnas Kosta Rika

Irlandia Utara yang menggunakan formasi 4-1-4-1 tidak mampu membendung tekanan demi tekanan yang diberikan oleh tim asuhan Joachim Low, serta tidak memberikan tambahan angka sejak Michael Smith mencetak gol di awal pertandingan.

Pelatih timnas Irlandia Utara, Michael O'Neill menyebutkan jika pertandingan malam itu termasuk sulit. Karena O'Neill kehilangan pemain andalannya.

“Itu adalah malam yang sulit, karena anda kehilangan pemain. Anda merasa khawatir hal ini (kekalahan) akan terjadi dan sayangnya itu terjadi,” kata O'Neill yang timnya akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina di semifinal play-off pada Maret 2020 mendatang.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya