Menang Telak, Belgia lolos Kualifikasi Piala Eropa 2020

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Belgia berhasil meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan kualifikasi piala Eropa 2020, setelah menang telak atas Siprus dengan skor 6-1 pada Selasa 19 November kemarin, di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Pemain Siprus, Nicholas Ioannou memberikan kejutan dengan mencetak satu angka terlebih dahulu di gawang milik Simon Mignolet, pada menit ke-14. Tidak tinggal diam, penyerang Belgia Christian Benteke membalasnya di menit ke-16.

Dikutip dari Bleacherreport, Rabu 20 November 2019, sejak Benteke menyamakan kedudukan menjadi satu sama, Belgia langsung mengambil alih permainan.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Kevin De Bruyne dan Yannick Carrasco menjadikan Belgia sebagai tuan rumah unggul 4-1, dalam babak pertama.

Sebagai pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menggunakan formasi 3-4-3 dan terlihat membuat beberapa perubahan untuk pertandingan tersebut. Mengingat, mereka sudah lama ingin mengamankan posisi untuk turnamen di musim panas mendatang.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Martinez sempat merasa khawatir, saat Ioannou akan mencetak angka dengan mudahnya karena pemain belakang Jan Vertonghen absen pada pertandingan ini.

Meski kalah, Siprus menjadi tim kedua yang mampu mencetak gol saat melawan Belgia, setelah Rusia.

Tim Martinez akan mengetahui tim mana yang akan mereka hadapi di piala Eropa 2020 musim panas mendatang. Penentuan pemilihan tim akan diadakan pada Sabtu 30 November 2019 mendatang.

Laporan Febrika Indirawati / Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya