Satu Suporter Indonesia Masih Ditahan di Malaysia

Aksi suporter mendukung skuat timnas Indonesia di Malaysia
Sumber :
  • instagram.com/ultras.id/

VIVA – Pada insiden kerusuhan yang terjadi saat pertandingan Malaysia vs Indonesia dalam kualifikasi piala dunia 2022 zona Asia Grup G, ada beberapa suporter asal Indonesia yang ditahan.

Suporter Vietnam Mulai Malas, Tiket Lawan Timnas Indonesia Sepi Peminat

Mengutip dari VIVAnews, Senin 25 November 2019, dua suporter Indonesia, Iyan Prada Pribowo dan Rifki Chorudin yang sempat ditahan oleh Polisi Diraja Malaysia, akhirnya dilepas. Keduanya tertangkap dengan tuduhan terorisme, namun tidak terbukti.

Iyan dan Rifki dilepas oleh pihak kepolisian setempat, usai menjalani lima hari masa tahanan serta pemeriksaan dugaan terorisme yang ditujukan pada keduanya.

Puluhan Suporter Tak Bisa Saksikan Laga Timnas Vs Vietnam di GBK, Tertipu Tiket Palsu

Kedutaan Besar Republik Indonesia menyebutkan, jika masih ada satu suporter lagi yang ditahan berinisial AS. KBRI memberikan pernyataan ini, melalui akun resmi Kedubes RI di media sosial Facebook.

"Saudara AS masih ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata pengelola akun Facebook KBRI.

Dukungan Suporter Jadi Senjata Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Iyan, Rifki, dan AS ditahan PDRM terkait unggahan mereka di media sosial, jelang Malaysia vs Indonesia berbau provokatif dan terorisme. PDRM menahan ketiganya, dengan landasan Internal Security Act.

Baik Iyan dan Rifki diketahui sudah kembali ke Indonesia pada hari ini. Sedangkan untuk AS, pihak KBRI akan bekerja sama dengan Aliansi Suporter Indonesia untuk memberikan pendampingan hukum.

Laga Liga 1, Persebaya Surabaya vs Arema FC

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Arema FC telah melakukan persiapan serius untuk melawan Persebaya Surabaya. Laga pekan ke-30 Liga 1 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024