Juventus Bungkam Atletico, Ronaldo Bikin Rekor Baru

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram/@cristiano

VIVA – Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor baru. Kali ini ia menyalip eks pemain AC Milan Paolo Maldini dan Xavi Hernandez.

Rekor yang ditorehkan Megabintang Juventus itu antara lain pemegang rekor penampilan sepanjang masa UEFA Champions League. Ronaldo telah tampil sebanyak 175 kali di Liga Champions terhitung saat Juventus menghadapi Atletico Madrid di Turin, Rabu dini hari WIB.

Ronaldo diketahui telah bermain di Liga Champions sejak umur 17 tahun, kala itu ia masih membela Sportng Lisbon. Beberapa klub yang pernah dibela Ronaldo antara lain, Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus.

Maldini memiliki rekor 174 penampilan di Liga Champions dan Xavi 173. Selain itu ada Pepe Reina yang memiliki catatan 171 penampilan.

Ronaldo masih kalah dengan mantan rekan setimnya Iker Casillas 13 angka. Casillas diketahui telah tampil 188 kali. Kendati demikian, Ronaldo menjadi pemain satu-satunya memiliki penampilan terbanyak dengan tim berbeda-beda.

"Hanya satu pemain dalam sejarah yang bermain lebih banyak bersama klub di UEFA," tulis
akun twitter resmi UEFA Champions League dilansir dari express.co.uk, Rabu 27 November 2019.

DIketahui, pada laga Juventus kontra Atletico, Ronaldo cs menang tipis 1-0. Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan Biancoeri.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A
Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024