Misi Wajib Menang Barca Agar Lolos dari Grup Neraka

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Barcelona harus tampil mati-matian menghadapi Borussia Dortmund dalam match day 5 grup F Liga Champions. Keduanya bakal berjibaku di Camp Nou, Kamis 28 November 2019.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Juru taktik Barca, Ernesto Valverde jelas menargetkan poin penuh dalam laga nanti. Sebaliknya, Dortmund juga punya ambisi yang sama untuk lolos dari grup neraka ini.

"Ini pertandingan penting di fase kualifikasi, dan untuk mereka juga (Barcelona dan Dortmund). Jika kami menang, kami akan berada di urutan teratas grup dan tentu itu yang kami inginkan," kata Valverde dilansir dari uefa.com, Rabu 27 November 2019.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sadar akan ambisi Dortmund, Valverde berjanji tidak akan meremehkan lawannya. Di sisi lain Inter Milan berada di grup yang sama juga harus menargetkan tiga poin.

"Dortmund juga menginginkan poin penuh. Salah satu dari tiga sisi (termasuk Inter) akan bertukar posisi dengan kami sekarang. Tetapi, kami tidak meremehkan Dortmund," ucapnya.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Valverde sudah menyiapkan taktik, belajar dari pertemuan pertama, ia meminta Lionel Messi cs mendominasi penguasaan bola. 

"Cara terbaik untuk menang adalah menciptakan banyak peluang dan tidak membiarkan lawan untuk memilikinya. Jika Anda menguasai bola dan Anda tidak bisa membuat peluang, berarti ada sesuatu yang salah," tambahnya.

Kesulitan yang bakal dihadapi, menurut Valverde adalah serangan Barca kerap dimatikan lawan-lawannya. Karena itu, ia bertekad tampil all out di laga nanti.

"Kami menatap pertandingan untuk mendapatkan hasil dengan gaya bermain kami. Kami selalu menyerang, dan terkadang lawan tidak membiarkan kami melakukannya, dan membuat banyak hal yang menyulitkan kami," kata dia.

Pada pertemuan pertama, Dortmund mampu menahan imbang Barca 0-0 di Signal Iduna Park, September 2019 lalu. Saat ini, Barca duduk di peringkat teratas klasemen sementara dengan catatan delapan poin. Raihan ini hanya terpaut satu poin dari Dortmund yang berada di urutan kedua. Sementara itu, Inter yang duduk di posisi ketiga dengan koleksi empat poin, tetap masih punya kans. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya