Presiden Duterte Murka Dengar Keluhan Peserta SEA Games 2019

Presiden Filipina Rodrigo Duterte.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte murka saat mendengar kabar buruknya pelayanan SEA Games 2019 dan ketidaknyamanan yang dirasakan atlet dan tamu yang berkunjung ke negaranya.

Beberapa permasalahan yang dihadapi seperti logistik, fasilitas dan lainnya. Timnas Sepakbola Kamboja, Myanmar, dan Timor-Leste mengeluh melalui transportasi dan akomodasi hotel saat tiba di negara itu.

Juru Bicara Kepresidenan Salvador Panelo mengaku, Duterte yang tengah berada di Busan, Korea Selatan, untuk menghadiri KTT ASEAN-Korea, sudah mendapat laporan ini.

Dijelaskan Panelo, peroalan ini sebenarnya persoalan yang bisa diatasi, namun ketidaksigapan dari panitia penyelenggara membuat Duterte marah.

"Kesalahan ini bisa dihindari, itu sebenarnya mudah diatasi. Itulah sebabnya Presiden marah," kata Panelo seperti dilansir dari inquirer.net, Kamis 28 November 2019.

Sebelumnya diberitakan, bukan cuma fasilitas yang belum menunjang dan memadai di sekitar venue pertandingan, kurangnya pelayanan dalam aspek akomodasi juga kerap jadi sorotan.

Kontroversi pun berlanjut ketika salah satu kontestan dari cabang olahraga sepakbola putri memilih untuk menyiapkan makanan para personel skuat mereka secara swadaya, yang dipicu tidak memadainya kandungan nutrisi dari menu makanan yang disiapkan panitia SEA Games 2019.

Kondisi tersebut pun menjadikan kepala pelatih tim nasional sepakbola putri Vietnam, Mai Duc Chung beserta para stafnya untuk mencari dan membeli bahan makanan sendiri.
 

Sekolah di Filipina Tutup Hingga 30 Orang di Thailand Meninggal Akibat Cuaca Panas Ekstrem
Ilustrasi cuaca panas

Terpopuler: Menguak Manfaat Ajaib Buah Manggis hingga 5 Tips Menghadapi Cuaca Ekstrem

 Kanal Lifestyle VIVA.co.id, pada hari Kamis, 2 Mei 2024, memiliki empat artikel terpopuler dengan jumlah pembaca paling tinggi. Artikel apa saja? Yuk simak!

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024