Ketum KOBI Bangga Jawa Tengah Lahirkan Petarung Hebat

Ketua Umum KOBI, Ardiansyah Bakrie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA – Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI), Anindra Ardiansyah Bakrie mengaku kagum dengan banyaknya bakat-bakat baru olahraga beladiri dari Jawa Tengah.

2 Jagoan Indonesia Juara Lagi di One Pride MMA 77, Begini Kata Ardiansyah Bakrie

Hal itu diungkapkannya, saat hadir di gelaran Lindu Aji Championship (LAC), yang rutin digelar oleh salah satu kamp tertua Indonesia asal Jateng, yakni Lindu Aji.

Tahun ini, ajang turnamen tersebut sudah memasuki gelaran ke-16. Ardi pun memberikan apresiasi lebih, saat berkesempatan turut membuka acara. Ia berharap, para atlet yang berlaga bisa terus mengukir prestasi di bawah naungan KOBI.

One Pride MMA 2024 Siap Bergulir, Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie: Saya Yakin Makin Kompetitif

"Ini merupakan event mereka yang ke-16. Tidak mudah untuk menggelar 16 tahun berturut-turut ya. Kami dari KOBI, selalu mendukung segala sesuatu, terutama beladiri. Apalagi, ini adalah olahraga kick boxing, yang jadi salah satu dasar dari Mix Martial Art, " ujarnya di Semarang, Minggu malam 1 Desember 2019.

Melihat baiknya potensi petarung asal Jawa Tengah, KOBI semakin mantap untuk segera membentuk Pengurus Daerah. Bahkan, Jateng menjadi satu daerah yang juga telah antusias untuk ikut serta.

Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck: Lihat Jeka Saragih

"KOBI itu punya rencana membangun Pengda- Pengda di sejumlah provinsi. Jateng adalah salah satu yang telah memberikan kesanggupannya. Mudah-mudahan bisa tercapai dengan cepat, dan bisa membantu KOBI," tuturnya.

Dengan lahirnya Pengda di sejumlah provinsi, ia makin optimistis bahwa olahraga beladiri, khususnya Mix Martial Arts, akan semakin banyak dan semakin diterima seluruh lapisan masyarakat.

"Tentunya, memberikan sesuatu yang positif bagi Indonesia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya