Kalahkan Atletico, Barca Ungguli Real Madrid

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/jmbartomeu

VIVA – Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga, usai mengalahkan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu 1 Desember 2019. Berkat kemenangan ini, Barca berhasil menduduki puncak klasemen La Liga, mengalahkan Real Madrid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barca berhasil mengumpulkan 31 poin, setelah memenangkan 10 pertandingan dari total 14 pertandingan. Sementara, posisi kedua disusul oleh Real Madrid yang juga memiliki jumlah poin yang sama, tetapi hanya mampu memenangkan sembilan pertandingan.

Mengutip dari Espn, Senin 2 Desember 2019, Barca harus mengakui keunggulan pertahanan Atletico Madrid. Begitu pula dengan sebaliknya, keduanya tidak mampu menembus pertahanan lawan, yang mengakibatkan kedua tim ini tidak mampu mencetak satu angka pun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Lionel Messi akhirnya memberikan satu angka untuk membawa Barca pada kemenangan. Messi mencetak gol sensasional di menit ke-86, dan mengubah skor menjadi 1-0. Messi berhasil mencetak angka melalui tendangannya, dengan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang milik Jan Oblak.

Ini adalah gol pertama Messi melawan Atletico di stadion Wanda Metropolitano, dan memberikan kemenangan pada timnya setelah imbang berturut-turut dalam dua musim terakhir.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Pelatih Barca, Ernesto Valverde menyebutkan, mengandalkan Messi saat permainan sangat ketat adalah sebuah keuntungan.

"Setiap kali Anda memiliki permainan seperti ini, yang benar-benar ketat dan sangat sulit, bisa mengandalkan Messi adalah suatu keuntungan," tuturnya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024