Juara Supermoto Prancis Bakal Ramaikan Trial Game Asphalt 2019

Pembalap Supermoto asal Prancis, Germain Vincenot
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejumlah pembalap Supermoto dunia bakal meramaikan seri terakhir ?Trial Game Asphalt 2019. Acara akan digelar di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada 14 Desember mendatang.

Ducati Luncurkan Hypermotard 698 Mono, Motor 1 Silinder Paling Bertenaga

Trio rider asal Prancis, yaitu Sylvain Bidart, Maxime Lacour dan Germain Vincenot siap turun di ajang tersebut. Vincenot menjadi satu-satunya pembalap yang pernah menjajal persaingan di Trial Game Asphalt tahun lalu.

Ketiga pembalap Eropa tersebut didatangkan oleh 76 Rider, dengan tujuan supaya pembalap Supermoto Indonesia bisa merasakan kerasnya kompetisi dan atmosfer Supermoto kelas dunia.

Tampil Konsisten, Farudilla Adam Juara Umum di Supermoto Race Seri Pamungkas

“Saya sudah merasakan kerasnya persaingan tahun lalu, dan kini saya kembali. Tentu saja, saya sudah belajar dari pengalaman dan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Semoga, ini menjadi comeback yang menarik,” tutur Vincenot melalui keterangan resmi, Selasa 3 Desember 2019.

Sejumlah rider top Tanah Air, seperti Tommy Salim, Doni Tata, dan Farudilla Adam akan menjadi lawannya. Juara Supermoto 250 Prancis tahun 2016 dan 2017 itu mengaku, pembalap tuan rumah adalah lawan tangguh yang wajib diantisipasi.

2 Pembalap Kelas Dunia Optimistis Lakoni SuperAdventure International Supermoto Race Seri Pamungkas

“Saya tahu mereka sangat cepat. Selain itu, sirkuit ini betul-betul baru buat saya. Jadi, saya harus bisa beradaptasi dengan cepat untuk bisa meraih juara,” tutur pria kelahiran Vincennes, Prancis tersebut.

Perebutan Juara Umum FFA 250

Selain persaingan rider Eropa di kelas FFA 450 International Championship, yang paling ditunggu-tunggu adalah persaingan di kelas utama FFA 250. Hingga saat ini, belum ada satu pun pembalap di klasemen yang mengunci gelar juara umum.

Hingga seri keempat yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 19 Oktober lalu, klasemen sementara dipimpin oleh Farudilla Adam dengan 184 poin. Terpaut hanya tiga poin, menguntit di belakangnya Tommy Salim dengan 181 poin. Sementara, Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin.

Trial Game Asphalt 2019 sebelumnya telah bergulir empat seri, yakni Boyolali pada seri perdana, Purwokerto, Yogyakarta, dan Malang.

Seri terakhir akan kembali ke Sirkuit Boyolali. Para rider terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada Jumat 13 Desember, untuk menentukan pole position. Lalu, balapan dimulai pada hari berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya