Kisah Susi Susanti, Tak Mau Pindah Klub demi Ciputra

Susi Susanti
Sumber :
  • Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Almarhum Ciputra adalah sosok yang berperan besar bagi dunia bulutangkis Indonesia. Hal itu diungkapkan Susi Susanti, mantan atlet bulutangkis yang turut membesarkan klub Jaya Raya. 

Ciputra Group Raup Rp 1,5 Triliun dari Penjualan 1.000 Unit di Proyek CitraGarden Serpong

"Sangat sedih, karena buat saya beliau ayah saya di Jakarta. Dari nasihat bimbingannya, dari saya belum juara saja selalu ke tempat latihan. Tahun 1987 PON di Kuningan, SEA Games, om selalu di pinggir lapangan," kata Susi Susanti saat pemakaman Ciputra di Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Kamis 5 Desember 2019.

Susi mengisahkan, saat awal kedatangannya ke Jakarta pada usia 14 tahun, ia sudah dirawat seperti anak sendiri. Bahkan, masa demi masa dilalui, terutama saat krisis moneter.  

Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

"Jadi, dari yang awal banget, sampai waktu itu pas situasi ekonomi (krisis), semua sudah keluar, tinggal saya sendiri yang bertahan. Ini yang juga membuat kedekatan saya dengan om," ungkap Susi. 

Susi masih terngiang, kala Pak Ci mengajaknya untuk bersama membangun kembali klub Jaya Raya. Bahkan, ia mengaku tak mau hengkang demi sosok Pak Ci.

Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

"Om bilang, kalau kamu tidak keluar, ayo kita bangun lagi klub raya itu. Saya bilang, selama ada klub ini, saya bertahan om, saya tetap ada di sini, walaupun secara fasilitas segala macam. Dulu, ada klub yang lebih baik, saya bilang enggakapa-apa. Saya dibesarkan di klub Jaya Raya," kata Susi

Susi mengaku, kesetiaannya tetap berada di klub Jaya Raya adalah untuk membalas kebaikan Pak Ci.

Susi Susanti dan Alan Budikusuma di basecamp PSI

Para Peraih Medali Bulutangkis Olimpiade Sambangi Basecamp PSI, Ada Apa?

Sejumlah pahlawan bulutangkis Indonesia yang meraih medali Olimpiade hadir di Basecamp DPP PSI. Ada apa?

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2023