Cabor Judo Sumbang Medali Emas Indonesia ke-38

Trio pejudo Indonesia sumbang 2 emas dan satu perak SEA Games 2019
Sumber :
  • Pers SEA Games 2019

VIVA – Kontingen Indonesia berhasil menambah medali emas yang ke-38, di ajang SEA Games 2019. Kini, Indonesia berada di posisi kedua, tepat di bawah tuan rumah Filipina. 

Tak Disangka, Jenderal TNI Maruli Pernah Cekik Kopassus Tubuh Besar Bodyguard Jokowi Hingga Pingsan

Medali emas kembali disumbang melalui cabang olahraga judo. I Gede Wardana turun di nomor +100 kilogram, setelah mengalahkan perwakilan Malaysia Abdul Razak di babak final.

Selain medali emas, cabor judo juga menyumbang medali perunggu di nomor +78 kilogram putri. Indonesia berhasil mengalahkan Laos dalam perebutan medali perunggu.

Kejuaraan Judo Jakarta Open 2023 Resmi Digelar

Dikutip dari laman resmi SEA Games 2019, Jumat 6 Desember 2019, Indonesia diwakilkan oleh I Dewa Ayu Widari, sedangkan Laos diwakilkan oleh Lattana Kenchanh. 

Di nomor yang berbeda, -78 kilogram juga menyumbang medali perunggu. Indonesia yang diwakilkan oleh Tiara Garthia, berhasil mengalahkan atlet asal Kamboja, Sivmey Leng.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Sematkan Sabuk DAN Kehormatan Judo ke Kabasarnas dan Menteri ESDM

Di nomor -100 kilogram, atlet Indonesia juga ikut menyumbangkan medali emas. Gede Soethama berhasil mengalahkan atlet asal Singapura, Yilonng Low.

Miftahul Jannah setiba di Aceh.

Beda dengan Zara, Atlet Judo Ini Pilih Didiskualifikasi Dibandingkan Lepas Hijab

Putri dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara telah membuat keputusan yang mengejutkan dengan memilih untuk melepas hijab.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024