Cabor Renang Kembali Sumbang Medali Perak dan 2 Perunggu di SEA Games

Perenang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Perenang Indonesia Gagarin Nathaniel Yus menyumbang medali perunggu SEA Games 2019, dan Aflah Fadlan Prawira menyumbang medali perak bagi kontingen Indonesia melalui cabor renang, Minggu 8 Desember di New Clark City Aquatic Center.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Sebelumnya di babak penyisihan, Gagarin yang turun di nomor 50 meter gaya dada putra finis di posisi dua dengan catatan waktu 28.79 detik. Gagarin tepat di bawah atlet tuan rumah, James Deiparine yang mencatat waktu 28.43 detik.

Fadlan juga finis di posisi dua, di nomor 400 meter gaya ganti putra. Ia menyelesaikan lomba, dengan catatan waktu empat menit 32.53 detik. Fadlan harus mengakui keunggulan perenang asal Vietnam Huu Kim Son yang mencatat waktu empat menit 32.30 detik.

Munasus PB Akuatik Indonesia Bahas Perubahan Nama

Meski sempat gagal mempertahankan medali emas di nomor 100 meter gaya dada, Gagarin menebusnya dengan menyumbang medali perunggu di nomor 50 meter gaya dada putra. Di babak final, Gagarin finis dengan catatan waktu 28.52.

Fadlan sebelumnya sudah menyumbang medali perak juga di nomor 1500 meter gaya bebas putra. Kini, ia kembali menyumbang medali perak di nomor 400 meter gaya ganti putra. Fadlan kalah dari perenang asal Vietnam, Hung Nguyen Tran yang menoreh waktu empat menit 21.30 detik.

Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Sementara itu, perenang putri Indonesia Azzahra Permatahani, berhasil menyumbang medali perunggu di nomor 400 meter gaya ganti putri.

Azzahra finis posisi tiga, dengan catatan waktu empat menit 49.55 detik. Pesaing terberat Azzahra adalah perenang asal Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang hampir selalu mendapat medali emas di setiap nomor yang diikutinya. 

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia untuk menggaungkan gerakan Ayo Berenang dalam Festival OWS di Bali.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024