Cabor Atletik Sumbang 4 Emas Buat Indonesia

Suasana stadion atletik New Clark City Filipina
Sumber :
  • goodnewspilipinas.com

VIVA – Cabang olahraga atletik sudah menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Medali emas pertama diraih oleh Agus Prayogo, yang turun di nomor maraton putra. Pria kelahiran 1985 ini berhasil finis pertama, dengan catatan waktu dua jam 26.48 menit. 

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Agus mempersembahkan medali emas ini pada 6 Desember 2019 lalu. Keesokan harinya, medali emas kedua berhasil diraih di nomor lompat jauh putra. Sapwaturrahman unggul 0,01 poin dari atlet asal Malaysia, Andre Anura.

Maria Natalia Londa mempersembahkan medali emas ketiga dari cabang olahraga atletik. Ia turun di nomor lompat jauh putri, dan tidak pernah gagal dalam enam kali percobaan.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Maria mempersembahkan medali emas ketiga pada 8 Desember 2019 sore waktu Filipina, di New Clark Athletic Stadium. Ia mengalahkan atlet asal Thailand yang dapat medali perak, dan Vietnam yang dapat medali perunggu.

Medali keempat cabang olahraga atletik baru saja didapat di nomor 20 kilometer jalan cepat. Hendro dan Bayu Prasetyo menjadi perwakilan Indonesia di nomor tersebut. Namun, Bayu belum bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia.

Pelajar SMPN 3 Binjai Sabet Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup

Hanya Hendro yang memberikan medali untuk Indonesia. Hendro finis pertama, dengan catatan waktu satu jam 31.20 menit. Sementara, Bayu finis di urutan lima dengan catatan waktu satu jam 38.21 menit. 

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Romania

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Tim MTsN 3 Malang meraih prestasi tingkat internasional setelah empat siswa MTsN 3 Malang mendapatkan medali emas Internasional Exhibition di Kota Deva, Rumania.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024