eSport SEA Games 2019, Indonesia Melempem Lawan Thailand

Timnas ESport Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

VIVA – eSport merupakan cabang olahraga baru di SEA Games 2019 Filipina. Permainan yang akan dipertandingkan sebanyak enam game, salah satunya AOV (Arena Of Valor). Babak penyisihan AOV baru dimulai 7 Desember 2019 kemarin, di mana Indonesia langsung berhadapan dengan Singapura.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Indonesia menang atas Singapura dengan skor 2-0. Skuat Garuda berisikan Satria Adi Wiratama, Gilang Dwi Falah, Hartanto, Hartawan Muliadi, dan Farhan Akbari. Setelah meraih kemenangan atas Singapura, timnas eSport Indonesia menghadapi Laos.

Namun, laga Indonesia melawan Laos hanya imbang 1-1 di San Juan Arena. Kemudian, Indonesia masuk ke babak kualifikasi dan bertemu Malaysia. Lagi-lagi, Indonesia ditahan imbang oleh atlet asal Negeri Jiran itu. Meski begitu, semangat skuat Garuda tidak memudar dan berhasil memenangkan laga ketiganya melawan Laos.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Kemenangan itu membantu Indonesia masuk ke babak semifinal, yang berlangsung pada 8 Desember 2029 kemarin. Indonesia berhasil mengalahkan Thailand 2-1 di babak penentuan, dan maju ke final. Thailand akan bertemu dengan Vietnam. pemenangnya akan bertemu Indonesia untuk memperebutkan medali emas.

Babak semifinal Arena Of Valor digelar pada Senin 9 Desember 2019 siang tadi pukul 13.30 waktu setempat. Hasil dari Thailand vs Vietnam, Thailand menang telak 2-0 dan kembali bertemu dengan Indonesia. Babak final AOV tadi siang di San Juan Arena, berlangsung tiga game sebagai penentu pemenangnya.

FC Mobile Indonesia Rayakan Kesuksesan dengan Aksi Sosial

Ketika kembali di hadapkan dengan Thailand, Indonesia justru tidak mampu menang. Indonesia harus kalah telak tanpa balas, 0-3 atas Thailand. 

Sementara itu, pada game Dota2, Hearthstone dan Tekken 7, perwakilan Indonesia tidak lolos ke babak kualifikasi. Sehingga, stim eSport Indonesia hanya mampu membawa pulang dua medali perak.

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Romania

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Tim MTsN 3 Malang meraih prestasi tingkat internasional setelah empat siswa MTsN 3 Malang mendapatkan medali emas Internasional Exhibition di Kota Deva, Rumania.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024