Drama Pelari Cantik Indonesia, Raih Emas Meski Nyeri Kaki

Pelari Emilia Nova mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atletik di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Pelari gawang 100 meter, Emilia Nova menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games ke-30 Filipina. Pada babak penyisihan tadi pukul 09.30 pagi waktu setempat di New Clark Athletic Stadium, Emilia yang berada di heat pertama berhasil finis di posisi pertama pula. 

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Emilia mencatat waktu 13.60 detik, mengalahkan atlet asal Vietnam. Emilia menyebut, jika lawan terberatnya berasal dari Vietnam.

"Negara yang berat itu Vietnam sebenarnya, karena yang juara sebelumnya itu kan Vietnam," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Senin 9 Desember 2019.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Saat menjalani pemusatan latihan nasional untuk persiapan SEA Games 2019, Emilia sempat istirahat karena mengalami cidera pada bagian tumit. Ia harus tidak latihan selama dua bulan, demi tampil di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Persiapan saya tahun ini sempat terhambat, karena cidera tumit. Saya sempat istirahat dua bulan dan sama sekali tidak lari, terus drop banget. Tapi, Alhamdulillah beberapa bulan kondisi mulai membaik. Tetapi, kadang suka nyeri. Cuma saya yakin saja, kalau rezeki saya juara, ya juara aja," ujar gadis berusia 24 tahun itu.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Selain lawat terberat asal Vietnam, Emilia juga mengungkapkan kesulitan lain yang dihadapinya untuk bisa merebut medali emas, adalah bagaimana ia berusaha untuk meyakinkan dirinya sendiri.

"Jadi, sekarang lawan terberat itu adalah diri sendiri, meyakinkan diri sendiri itu yang terberat," sebut peraih medali perak ASIAN Games 2018 di nomor 100 meter lari gawang putri tersebut.

"Rasanya bahagia banget, bisa menyumbang medali emas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya