Tim Biliar Indonesia Digilas Filipina

Biliar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Kadir Ismail yang turun di nomor 10 balls single putra SEA Games 2019, menyumbang medali perunggu pertama dari cabor biliar pada 9 Desember 2019 kemarin, di Manila Hotel Tent, Filipina. Sebelum lolos ke babak semifinal, Kadir sempat mengalahkan perwakilan dari tuan rumah, dengan skor 9-2.

Kebangkitan Olahraga Biliar, POBSI Gelar Indonesia International Open 2024

Dilansir laman resmi SEA Games 2019, Rabu 11 Desember 2019, Kadir menghadapi Vietnam di babak semifinal. The Kien Do mengalahkan Kadir dengan skor 9-3.

Medali perunggu kedua berhasil diraih oleh Angeline Ticoalu dan Silviana Lu. Keduanya turun di nomor 9 balls doubles putri. Di babak perempat final, Inonesia berhasil menang telak atas Malaysia.

Raffi Ahmad akan Satukan Artis dan Olahraga Biliar dalam Satu Wadah

Angeline dan Silviana mengalahkan Suhana Dewi Sabtu dan Klaudia Djajalie, dengan skor 7-5. Mereka melaju ke babak semifinal dan berhadapan dengan tuan rumah. Angeline dan Silviana kalah dari pasangan Chezka Centeno dan Rubilen Amit.

Sementara, pasangan Fatrah Masum dan Nony Andilah yang juga turun di nomor 9 balls doubles putri mendapatkan medali perak. Di babak semifinal, Fatrah dan Nony berhadapan dengan Hui Ming Jessica Tan dan Yi Huai Suvene Ng, atlet asal Singapura.

Raffi Ahmad Digaet Hendra Kurniawan Buat Majukan Olahraga Biliar Indonesia

Pasangan Singapura ini harus mengakui keunggulan Indonesia, mereka kalah dengan skor 7-3. Kemudian, pasangan Fatrah dan Nony melaju ke babak final melawan pasangan Filipina, yang mengalahkan pasangan Angeline dan Silviana.

Namun, Fatrah dan Nony tidak mampu mengimbangi pasangan dari tuan rumah itu. Mereka kalah telak dengan skor 0-7, dan hanya mendapatkan medali perak.

atlet Mantra Pool Academy Silviana Lu

Mantra International Tournament Sukses Digelar: Pebiliar Indonesia Makin Termotivasi

Turnamen biliar internasional bertajuk ‘Mantra International Tournament 2024’ yang telah diadakan sejak 26 Januari lalu, hari ini rampung diadakan di Mantra Pool Academy,

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024