3 Dewa Supermoto Bakal Ganggu Kandidat Juara Trial Game Asphalt

Press conference Trial Game Asphalt
Sumber :
  • VIVA.co.id/Febrika Indirawati

VIVA – Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah kembali dipilih untuk ajang balap Supermoto. 76Rider menghadirkan pembalap asal Prancis, untuk berkompetisi di Trial Game Asphalt International Champhionship (TGAIC) 2019. Kompetisiakan dilaksanakan pada 13-14 Desember 2019.

Ducati Luncurkan Hypermotard 698 Mono, Motor 1 Silinder Paling Bertenaga

Mario CSP dari 76Rider menyebutkan, tiga pembalap yang dimaksud adalah Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour. Mereka akan ikut balapan dengan pembalap lokal.

"76Rider mengundang tiga pembalap kelas dunia, untuk datang ke Indonesia. Mereka akan race dengan pembalap lokal di Boyolali," ujarnya di Jakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Tampil Konsisten, Farudilla Adam Juara Umum di Supermoto Race Seri Pamungkas

Salah satu pembalap, yaitu Germain Vincenot diketahui pernah datang ke Indonesia untuk mengikuti TGAIC 2018, yang digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang. Prestasi yang diukir Germain juga patut diacungi jempol.

Germain sudah dua kali menjadi juara nasional di Prancis. Ia juga sukses menempati perangkat tiga dan enam kejuaraan dunia Supermoto. Selain itu, Germain juga menjadi juara nasional Prancis kelas 450cc pada 2018 dan 2019. 

2 Pembalap Kelas Dunia Optimistis Lakoni SuperAdventure International Supermoto Race Seri Pamungkas

Pembalap kedua adalah Maxime Lacour. Pria berusia 27 tahun ini selalu berada di posisi lima besar, pada kejuaraan Supermotard di Prancis. Yang terakhir adalah pembalap berusia 34 tahun, Sylvain Bidart yang menyandang gelar tujuh kali juara dunia Supermoto.

Selain itu, akan ada tiga pembalap Indonesia yang ikut berjuang untuk mengumpulkan poin di seri terakhir TGAIC 2019.

"Untuk saat ini, top three rider Supermoto Indonesia adalah Farudila Adam, Tommy Salim dan Doni Tata Pradita. Selain mengumpulkan poin, mereka juga akan menghadapi pembalap asal Prancis," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya