Indonesia punya 6 Cabor Andalan di ASEAN Para Games 2020

Konferensi pers persiapan kontingen Indonesia menuju ASEAN Para Games 2020
Sumber :
  • VIVA/Febrika Indirawati

VIVA – Setelah berhasil melampaui target pencapaian medali di SEA Games 2019, kontingen Indonesia siap untuk memenuhi target dalam ajang olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara. Dua tahun lalu, Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam ajang ASEAN Para Games 2017.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kini, kontingen Indonesia juga menginginkan hal yang sama untuk ASEAN Para Games 2020, yang akan digelar di Filipina.

Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun menyebutkan keinginannya untuk bisa mempertahankan prestasi, seperti di Kuala Lumpur dua tahun lalu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

"Mudah-mudahan, NPC di Manila bisa mempertahankan prestasi di Kuala Lumpur Kemarin," ujarnya di Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

NPC Indonesia kali ini menargetkan 100 medali emas, di ASEAN Para Games 2020 mendatang. Dari total 16 cabor yang diikuti, ada enam cabang olahraga yang digadang-gadang mampu meyumbangkan medali emas sebesar 70 persen.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Enam cabor itu atletik, renang, tenis meja, bulutangkis, catur, dan angkat berat," tutur Waksekjen NPC, Rima Ferdianto.

Dalam konferensi pers tersebut, Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta juga menyinggung soal bonus yang nantinya akan diterima oleh para atlet disabilitas dalam ajang ApG 2020 mendatang.

"Mulai sekarang, mohon dibantu bahwa Indonesia sangat peduli dalam membangun kesetaraan. Bonus sama, perlakuan pelatnas juga sama. Bonus gak perlu dikasih tau ya, intinya sama seperti yang pernah disampaikan pak Menpora kemarin," ungkap Raden.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya