Pembalap MotoGP Pakai Doping, Buat Apa?

Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/andreaiannone

VIVA – Pembalap MotoGP, Andrea Iannone mendapat larangan untuk tampil di semua ajang balap motor, karena gagal pada tes doping. Namun, Iannone mendapat kesempatan kedua untuk melakukan tes doping lagi.

Terbukti Doping, Paul Pogba Dilarang Main Sepakbola 4 Tahun

Dikutip dari Crash.net, Jumat 20 Desember 2019, setelah dilarang oleh FIM untuk mengikuti ajang balap, Iannone meminta melakukan tes kembali, dan hasilnya akan diketahui pada 7 Januari 2020.

Saat FIM mengumumkan Iannone gagal dalam tes doping pada 3 November 2019 lalu di Malaysia, ia tampil dengan sangat baik dan membuat tim Aprilia merasa senang atas pencapaiannya itu. 

Nasib Tragis Paul Pogba, Dituntut 4 Tahun dan Dipecat Juventus

Namun, FIM menambahkan jika Iannone memiliki hak untuk meminta analisis kedua pada uji urinenya. Salah satu media Italia menyebutkan, dalam sampel urine milik Iannone ditemukan zat drostanolone.

Drostanolone dikenal sebagai obat untuk binaragawan. Zat ini berfungsi membantu penggunanya untuk tetap memiliki berat badan yang ideal. 

Dituntut 4 Tahun, Paul Pogba Hampir Tamat

Namun, berita yang beredar menyebutkan bahwa Iannone terpaksa melanggar peraturan antidoping, karena cidera bahu yang memaksanya untuk mundur pada September lalu.

Kehadiran Iannone untuk dapat mengikuti kejuaraan MotoGP pertama tahun 2020 di Sepang pada bulan Februari, tampaknya tergantung pada hasil sampel kedua.

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Respons Paul Pogba Usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Karier Paul Pogba sepertinya akan menuju akhir. Pernah menjadi salah satu gelandang top dunia, Pogba resmi dilarang beraktivitas di sepakbola selama empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024