Ada Nama Schumacher di Balapan Formula 2020

Pembalap Formula 2, Mick Schumacher
Sumber :
  • instagram.com/mickschumacher

VIVA – Mick Schumacher tidak akan mendapat jatah program pengujian pembalap F1 dengan Alfa Romeo, pada tahun 2020. Pembalap asal Swiss itu akan difokuskan, untuk meraih kemenangan di Formula 2. 

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Mengutip dari Crash.net, Kamis 26 Desember 2019, ketua tim Alfa Romeo, Frederic Vasseur telah mengonfirmasi bahwa Mick Schumacher tidak akan tampil di F1 musim 2020. Mick hanya akan fokus pada musim 2020 di Formula 2.

Pembalap Ferrari Academy itu akan memasuki kampanye F2 keduanya pada 2020, setelah menyelesaikan seri 2019 dengan sedikit kekecewaan. Alfa Romeo diketahui sebagai jalur bagi Schumacher untuk lulus ke F1, setelah mengikuti kejuaraan di Bahrain 2019.

Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Namun untuk 2020, Schumacher akan dibiarkan fokus hanya untuk kejuaraan F2. Vaaseur menyebutkan, jika ada tes tambahan untuk Schumacher di F1 musim 2020.

Vasseur juga menambahkan, jika Schumacher harus memenangkan kejuaraan Formula 2 atau tampil dengan sangat baik, meski kondisinya dalam tekanan.

Daniel Ricciardo Kandidat Kuat Temani Verstappen di F1 2025

"Pertama-tama, Mick harus memenangkan Formula 2 atau tampil dengan baik. Tetapi, itu sangat sulit ketika ia dalam tekanan," tuturnya.

Sebagai informasi, Mick adalah putra dari pembalap kondang tim Ferrari, Michael Schumacher. Ayahnya kini masih terbaring di rumah, usai mengalami koma beberapa tahun lalu akibat kecelakaan.

Umbrella Girl di MotoGP Mandalika 2023

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Liberty Media selaku perusahaan pemilik balap Formula 1 (F1) kini telah resmi mengakuisisi MotoGP. Keputusan tersebut membuat kabar bahwa umbrella girls bakal dihilangkan

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024