Pensiun Balapan, Lorenzo Mengaku Alasannya karena Takut

Momen kecelakaan parah Jorge Lorenzo
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Saat melakukan wawancara bersama salah satu media di Spanyol, Jorge Lorenzo sempat membuat publik terkejut mengenai alasannya untuk menggantung helm dan meninggalkan MotoGP. Yakni, soal cedera yang dialaminya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dikutip dari Marca, Selasa 31 Desember 2019, Lorenzo sempat mengungkapkan jika cedera yang dialaminya mempercepat keputusannya untuk pensiun. Sebab, ia sudah mengalami lima cedera yang serius.

"Cedera yang terakhir kali membentur kepala saya, saya tidak dapat mengingat apa pun," ujarnya.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dalam sesi wawancaranya itu, Lorenzo juga mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera di belakang punggungnya dan menyebutkan dapat lumpuh. Sehingga, ia harus lebih berhati-hati dan tidak ingin terjatuh lagi.

"Saya cedera di belakang, dan saya merasa seperti berada di tangan saya dengan satu kaki. Saya bahkan dapat lumpuh, dan saya merasa harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi," katanya.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Kejadian jatuh yang dialami Lorenzo di Barcelona, membuat semua tim khawatir dan melakukan serangkaian tes kesehatan.

"Setelah terjatuh di Barcelona, kami memeriksa gambar-gambar, dan sejak saat itu aku mulai takut jatuh dan melukai diriku sendiri," tutur pembalap 32 tahun itu.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024