Pensiun Balapan, Lorenzo Mengaku Alasannya karena Takut

Momen kecelakaan parah Jorge Lorenzo
Sumber :
  • MotoGP.com

VIVA – Saat melakukan wawancara bersama salah satu media di Spanyol, Jorge Lorenzo sempat membuat publik terkejut mengenai alasannya untuk menggantung helm dan meninggalkan MotoGP. Yakni, soal cedera yang dialaminya.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Dikutip dari Marca, Selasa 31 Desember 2019, Lorenzo sempat mengungkapkan jika cedera yang dialaminya mempercepat keputusannya untuk pensiun. Sebab, ia sudah mengalami lima cedera yang serius.

"Cedera yang terakhir kali membentur kepala saya, saya tidak dapat mengingat apa pun," ujarnya.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Dalam sesi wawancaranya itu, Lorenzo juga mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera di belakang punggungnya dan menyebutkan dapat lumpuh. Sehingga, ia harus lebih berhati-hati dan tidak ingin terjatuh lagi.

"Saya cedera di belakang, dan saya merasa seperti berada di tangan saya dengan satu kaki. Saya bahkan dapat lumpuh, dan saya merasa harus lebih berhati-hati, saya tidak ingin jatuh lagi," katanya.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Kejadian jatuh yang dialami Lorenzo di Barcelona, membuat semua tim khawatir dan melakukan serangkaian tes kesehatan.

"Setelah terjatuh di Barcelona, kami memeriksa gambar-gambar, dan sejak saat itu aku mulai takut jatuh dan melukai diriku sendiri," tutur pembalap 32 tahun itu.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024