Yamaha Rekrut Lorenzo untuk Gantikan Valentino Rossi

Valentino Rossi saat bersama Jorge Lorenzo di Movistar Yamaha
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Jorge Lorenzo sempat menggemparkan dunia balap MotoGP, mengenai keputusannya untuk pensiun dini karena cedera yang dialaminya. Bahkan, ia sempat mengatakan jika dirinya pensiun karena takut kembali terjatuh saat balapan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Namun, Lorenzo kembali membuat heboh MotoGP, ketika bilang ingin kembali balap beberapa bulan lalu. Sontak, para penggemar dan penikmat MotoGP mempertanyakan kebenaran akan kembalinya pembesut motor bernomor 99 itu.

Dikutip dari Visordown, Jumat 3 Januari 2020, kontrak Jorge Lorenzo dengan Ducati telah selesai pada tahun lalu. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan bos Yamaha, Lin Jarvis untuk mencoba menarik Lorenzo kembali bergabung. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Dengan kembalinya Lorenzo ke Yamaha, Jarvis mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak pernah mengharapkan Rossi dan Lorenzo untuk berada dalam satu tim, karena akan terjadi persaingan yang sangat panas seperti 2008 hingga 2010.

"Persaingan yang sangat panas itu terjadi, karena Valentino adalah raja saat itu. Sementara, Lorenzo pendatang baru. Jadi, sulit untuk mengelola ketika Anda memiliki dua pembalap top dalam tim. Tetapi, kami berhasil dengan meraih juara tiga kali berturut-turut," ujarnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kami mempekerjakannya untuk menggantikan Valentino Rossi, karena kami pikir Rossi akan segera pensiun dan pergi untuk balapan di Formula 1. Siapa yang bisa meramalkan, bahwa Jorge Lorenzo akan pensiun sebelum Valentino? Hidup terkadang aneh," kata dia menambahkan.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024