Proyek Motor Balap Ambisius Bakal Hadir di Malaysia Bulan Depan

Pembalap tim Aprilia, Aleix Espargaro
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Bos Aprilia Racing, Massimo rivola mengabarkan bahwa motor Aprilia untuk ajang MotoGP 2020 adalah proyek ambisius. Alasannya, mesin RS-GP akan menjadi mesin dengan perubahan besar, untuk dapat mengejar para pesaingnya.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Mengutip dari Crash, Rabu 8 Januari 2020, pusat pengembangan Aprilia telah fokus pada mesin baru dan integrasi paket elektronik, yang bertujuan untuk memberikan kecepatan tertinggi serta pengereman mesin. 

"Kami memiliki proyek ambisius di depan kami, dan kami tahu kami tidak sebesar pesaing kami. Tetapi, kami berpikir bahwa di depan kami ada jalan panjang, dan kami cukup optimis," ujar Rivola di Valencia.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya bisa mengatakan, tahun ini setidaknya kami melihat beberapa tanda perkembangan yang baik dari tim dan dalam penampilan. Kami ingin melihatnya lagi tahun depan," kata dia menambahkan.

Rivola mengungkapkan, bahwa mereka akan melihat motor baru di Malaysia pada bulan Februari, dan mereka berpikir bahwa timnya harus banyak belajar. Sebab, banyak pesaingnya yang ingin meningkatkan kualitas di bidang tertentu. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap Aprilia, Aleix Espargo menyambut positif perubahan tersebut, setelah merasa frustasi dengan keterlambatan Aprilia dalam memperkuat performa motor mereka. Ia juga berharap, motor barunya itu akan jauh lebih baik.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024