Pembalap F1 Lewis Hamilton Berduka

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :

VIVA – Lewis Hamilton janjikan akan sumbang 250 ribu Pound atau sekitar Rp7 miliar, untuk membantu memerangi krisis kebakaran hutan Australia. Tercatat, sudah lebih dari satu miliar hewan dan 27 orang meninggal di wilayah Victoria, rumah dari Grand Prix Australia.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Pembalap kelahiran 1985 itu menyumbangkan sebagian dari pendapatannya, untuk mendukung dinas pemadam kebakaran dan kesejahteraan hewan yang telah terkena dampak kebakaran hebat yang terjadi di Australia.

"Kecintaan saya pada binatang bukanlah rahasia, dan saya tidak bisa tidak berduka atas binatang yang tak berdaya. Membiarkannya, sama dengan mendorong spesies tertentu mendekati kepunahan," ujar juara dunia enam kali Fomula 1 itu, dikutip dari Mirror, Jumat 10 Januari 2020.

Uskup Sydney yang Ditikam Maafkan Penyerangnya: Saya Selalu Mendoakanmu

Negara bagian Victoria kembali menyatakan keadaan bencana. Krisis kebakaran hutan nasional itu sudah berlangsung sejak September 2019. Kobaran api di Victoria diketahui telah menyebar hingga wilayah seluas 1,2 juta hektare. 

Dalam sebuah pesan yang diposting di Instagram dan Twitter, Lewis Hamilton mendesak warga Australia untuk terus berjuang. Kebakaran hutan itu terus membahayakan kehidupan di Australia Selatan, dan lebih dari 1.300 rumah telah hancur akibat bencana tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Pembalap berusia 35 tahun itu mengungkapkan, ia merasa cukup beruntung karena sering mengunjungi Australia dan tahu betapa indahnya negeri Kanguru itu.

"Saya mohon agar kamu bergabung dengan saya, dalam memikirkan dampak yang kita miliki di planet ini. Mari kita bekerja sama untuk membuat perubahan kecil, dan mendorong keluarga dan teman-teman untuk melakukan hal yang sama," katanya.

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Kata Media Asing usai Timnas Indonesia Tekuk Australia: Impian Shin Tae-yong Bakal Jadi Kenyataan

Sejumlah media asal Korea Selatan (Korsel) ramai-ramai memberi komentar terkait keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Australia dalam Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024