Ferrari Ngebet Punya Pembalap Tanpa Jakun

Susie Wolff mengejutkan Formula Satu
Sumber :
  • www.susiewolff.com

VIVA – Ferrari Driver Academy menargetkan masuknya seorang pengemudi wanita, ke dalam jajaran pembalapnya. Menurut kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, ia bersikeras jika wanita harus menjadi bagian dari program pengembangan pengemudi yang dimiliki Scuderia. 

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Seorang pembalap wanita belum pernah muncul di Ferrari Driver Academy, sejak peresmian akademi pembalap itu pada 2009. Saat ini ada tujuh pembalap pria, termasuk Mick Schumacher, Giuliano Alesi serta Jean Alesi. Kurangnya keragaman itu, adalah sesuatu yang ingin ditangani Binotto.

"Kami perlu melihat generasi yang memiliki bakat untuk masa depan Ferrari. Akademi (juga mencari) wanita di masa depan. Wanita harus menjadi bagian dari Akademi Ferrari, itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan saat ini," ujarnya, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis 16 Januari 2020.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Pembalap wanita hasil pengembangan tim Alfa Romeo di 2019, Tatiana Calderon diketahui telah menikmati beberapa tes F1 dalam beberapa musim terakhir. Yang terbaru adalah, saat ia mengendarai Sauber C32 di Sirkuit Paul Ricard pada Agustus tahun lalu. 

Sementara itu, Susie Wolff tetap menjadi satu-satunya wanita yang mengendarai mobil F1. Ia mengendarai mobil milik tim Williams pada 2015, yakni saat balapan berlangsung di Inggris.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Selain pembalap wanita, keinginan lain yang ingin didorong Binotto adalah Esports. Timnya diketahui telah memenangkan New Balance Esports Pro Series di tahun perdananya.

Pembalap F1 Powerboat, Marit Stromoy.

Satu-satunya Pembalap Wanita di F1 Powerboat 2024 Ingin Menang di Danau Toba

Marit Stromoy, satu-satunya pembalap wanita F1 Powerboat 2024 Danau Toba, mengaku mempunyai kapal dan mesin baru untuk adu kecepatan Pertamina Grand Prix Of Indonesia

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024