Iannone Absen di Sesi Latihan MotoGP 2020

Mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone
Sumber :
  • zimbio

VIVA – Sidang banding yang diajukan pengacara pembalap MotoGP, Andrea Iannone untuk membatalkan larangan ikut balap karena gagal dalam tes doping, telah ditetapkan. Artinya, ia akan melewatkan tes MotoGP pertama musim 2020.

Terbukti Doping, Paul Pogba Dilarang Main Sepakbola 4 Tahun

Dikutip dari Autosports, Rabu 22 Januari 2020, pembalap tim Aprilia itu dinyatakan positif menggunakan steroid anabolik selama musim dingin, dari sampel yang diambil selama akhir pekan Grand Prix di Malaysia. 

Ia mengklaim, jika terkontaminasi melalui makanan yang dikonsumsinya. Menurut para ahli, hal itu adalah skenario yang sangat tidak mungkin terjadi. Sebelum mengajukan sidang banding, pihak Aprilia Racing meminta agar sampel urine segera dites kembali.

Nasib Tragis Paul Pogba, Dituntut 4 Tahun dan Dipecat Juventus

Namun, hasil dari sampel kedua milik pembalapnya itu, masih menunjukkan jika ia positif menggunakan steroid. Iannone memiliki waktu hingga 31 Januari, untuk menyerahkan daftar orang yang akan mendukung kasusnya dalam sidang Pengadilan Disiplin Internasional FIM di Swiss pada 4 Februari mendatang.

Dengan tes pra musim pertama tahun ini yang akan berlangsung di Sepang pada 2 Februari, Iannone dipastikan absen. Meskipun, Aprilia belum secara resmi mengonfirmasi mengenai hal tersebut.

Dituntut 4 Tahun, Paul Pogba Hampir Tamat

Putusan yang akan diterima Iannone jika ia gagal dalam sidang banding itu, adalah ia akan menghadapi larangan untuk berkompetisi hingga empat tahun lamanya.

Dengan absennya Iannone dari tes di Sepang, pembalap penguji Aprilia, Bradley Smith memiliki kemungkinan untuk menggantikannya.

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Respons Paul Pogba Usai Dihukum 4 Tahun karena Doping

Karier Paul Pogba sepertinya akan menuju akhir. Pernah menjadi salah satu gelandang top dunia, Pogba resmi dilarang beraktivitas di sepakbola selama empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024