Indonesia Jadi Sorotan di Turnamen Kelas Dunia

Acara MercedesTrophy 2020 di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Febrika Indirawati

VIVA – Setelah sukses bertahun-tahun menyelenggarakan turnamen golf amatir tingkat nasional, kini Mercedes-Benz kembali menggelar MercedesTrophy Indonesia. Berkat turnamen ini, sudah ada beberapa perwakilan Indonesia yang bahkan sampai ke tingkat World Final di Stuttgart, Jerman.

Punya Mobil Mercedes-Benz Bisa Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Salah satu pemain golf amatir yang pernah menginjakkan kakinya di Negeri Panser untuk mengikuti turnamen tingkat dunia, adalah Andy Lauw. Ia mengungkapkan, jika turnamen ini adalah salah satu ajang golf amatir yang paling bergengsi yang pernah ia ikuti.

"Tahun lalu saya ikut pertandingan yang di Pondok Indah, setelah itu lolos menjadi tujuh pemain untuk tanding ke MercedesTrophy Asian Final di Brisbane, Australia," ujarnya di Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

Ia juga menceritakan pengalamannya saat tiba di Brisbane, Australia untuk mewakili Indonesia melawan sembilan negara Asia lainnya.

"Pas turnamen di Brisbane itu, Indonesia masuk dalam tim favorit. Karena, kami itu sangat kompak. Pas di World Final, mereka juga masih ngomongin Indonesia,” tuturnya.

Himpunan Alumni Sekolah Bisnis IPB Bentuk Yayasan Beasiswa Lewat Golf Amal

Andy juga lolos ke MercedesTrophy World Final untuk kategori perorangan. Ia menceritakan pengalaman yang dirasakannya saat berada di Stuttgart, Jerman, yang merupakan rumah bagi pembuatan produk Mercedes-Benz.

"Kami itu bermain untuk melawan kira-kira 130 pemain dari seluruh peserta di Asian Final. dan ketemu hampir 120-an negara pas di World Final. Untuk tingkat dunia itu, semuanya lebih ketat dan serius di turnamen," kata pemenang MercedesTrophy Asian Final tahun 2019 itu.

"Kami juga dikasih lihat ke pabrik pembuatan Mercedes, pabriknya begitu canggih, semua serba robot," kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya