Bahkan Balapan Formula 1 Terganggu oleh Virus Corona

Sirkuit Shanghai, China
Sumber :

VIVA – Semua acara balap di China bakal diitangguhkan hingga April, pasca merebaknya wabah virus Corona. Termasuk, ajang Formula 1 tahun ini yang akan diselenggarakan di Shanghai.

China Gelar Kompetisi Sunat Online, Diikuti Puluhan Dokter Bedah

Dikutip dari situs resmi Formula 1, Rabu 29 Januari 2020, virus yang berasal dari Kota Wuhan itu telah menewaskan setidaknya puluhan orang, dan telah menginfeksi lebih dari 1.300 warga China. Virus ini juga memaksa pemerintah untuk melakukan membatasi akses di 18 kota.

Organisasi kesehatan dunia berusaha untuk memahami, dan meneliti virus yang gejalanya terlihat seperti pneumonia itu.

Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan Mulai Dikirim ke Diler

Asosiasi olahraga China juga mengeluarkan instruksi, untuk membatalkan semua kegiatan olahraga sampai April. 

Sementara itu, panitia Formula 1 dan FIA masih belum memiliki solusi untuk permasalahan ini. Tetapi, jika tingkat infeksi terus meningkat, maka bisa saja hal itu membuat gelaran F1 China dibatalkan.

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Jika pemerintah China memutuskan untuk membatalkan pertandingan balap yang cukup bergengsi ini, maka panitia akan sangat sulit untuk melakukan jadwal ulang.

Diketahui, F1 pada tahun ini akan diselenggarakan di 22 lokasi yang ada di seluruh dunia. Gelaran F1 di China dimulai pada 2004, dan sirkuitnya dirancang oleh Hermann Tilke.

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024