Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • Crash

VIVA – Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo kembali bergabung dengan Yamaha untuk menjadi penguji MotoGP di musim 2020. Pensiunan juara dunia lima kali itu, sebelumnya mengatakan ingin pensiun.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dikutip dari Mirror, Senin 3 Februari 2020, Lorenzo membuat keputusan yang cukup dramatis untuk berhenti mengikuti final MotoGP 2019 di Valencia, dalam kontrak dua tahunnya bersama Repsol Honda.

Setelah kejadian itu, dengan cepat ia dikatikan akan menjadi pembalap penguji, ketika Yamaha mengusir Jonas Folger dari tim.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

"Tentu saja kami senang menyambut Jorge kembali ke Yamaha. Ketika kami tahu bahwa Jorge akan menghentikan karir balapnya yang aktif, kami segera mulai mempertimbangkan untuk membuat proposal, agar dia bergabung dengan kami," kata Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Pembalap berusia 32 tahun itu akan melakukan debutnya bersama Yamaha, pada tes pra musim di Sepang pada 2-4 Februari, dengan mengendarai YZFR-M1 2020.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Ia akan bekerja dengan mantan kru kepala Valentino Rossi, Silvano Galbusera, yang bergabung dengan tim penguji Yamaha untuk 2020.

Yamaha mengamankan kontrak dengan Lorenzo untuk menjadi penguji, setelah mengumumkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sebagai pembalap untuk 2021 dan 2022.

"Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung dengan tim penguji Yamaha. Kembali ke Yamaha membawa beberapa kenangan indah, kami mendapatkan banyak podium dan kemenangan. Jadi, kami tahu di mana letak kekuatan kami," kata pembalap kelahiran 1987 itu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya