Ini Target 'Duo' Marquez di Lintasan Aspal MotoGP Musim 2020

Duo pembalap MotoGP Repsol Honda, Alex dan Marc Marquez saat berada di Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/ Febrika Indirawati

VIVA – Dua pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Maruez dan Alex Marquez menyempatkan diri hadir disela peluncuran  CRF1100L Africa Twin dan CMX 500 Rebel di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Padahal, tiga hari lagi keduanya akan melakukan tes pramusim MotoGP 2020. Test pertama musim 2020 rencananya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7 hingga 9 Februari 2020.

Pembalap dengan nomor 93, Marc Marquez mengatakan, musim balap 2020 tak kalah menantang dengan musim sebelumnya. Para pesaing, kata dia, terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan performa, guna mendapat hasil yang baik.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Tentu kami akan bekerja sangat keras untuk berjuang di kejuaraan dunia, ini adalah target utama," ujarnya dalam acara presentasi tim MotoGP di Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta.

Selain itu, pembalap yang juga kaka Kandung dari Alex Maruqez ini mengatakan, kehadirannya di Indonesia merupakan kegiatan yang penting. Sebab, juara dunia tujuh kali MotoGP itu mengungkapkan, bahwa mereka memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Musim 2020 akan berjalan dengan sangat baik dan saat ini kami terus mencoba untuk meningkatkan kinerja serta level kami, dan tidak lupa untuk terus memperjuangkan gelar juara di musim 2020," tambahnya.

Sementara itu, MotoGP tahun ini diketahui menjadi momen berharga bagi Alex Marquez. Sebab, merupakan pertama kali dirinya melahap lintasan aspal di gelaran MotoGP musim 2020. Namun, dia dan tim Repsol Honda mengaku siap untuk tampil di tes pra musim akhir pekan ini.

"Saya sangat bersemangat dan benar-benar senang berada di sini dalam presentasi tim ini dan Anda tahu datang dari Moto2 ke tim Repsol Honda merupakan kesenangan tersendiri bagi saya dan saya akan mencoba yang terbaik di kompetisi," ucapnya.

Pembalap dengan nomor motor 73 itu mengatakan, targetnya ketika berada di musim ini adalah bisa lebih kompetitif serta terus berjuang dan berlomba untuk mendapatkan posisi terbaiknya.

"Paling penting adalah, agar hari demi hari bisa lebih kompetitif di track MotoGP. Selain itu untuk mengetahui perasaan (dengan motor baru) dan bertumbuh lebih baik setiap harinya, ini adalah target utama. Mencoba memperjuangkan posisi saya dan berlomba menuju qatar," kata Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya