Logo WARTAEKONOMI

Virus Corona Bikin Kacau Turnamen Game Internasional

Pasien Corona di Filipina Meninggal. (Foto: Mohammad Ayudha)
Pasien Corona di Filipina Meninggal. (Foto: Mohammad Ayudha)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kematian pertama pasien terpapar yang terjadi di Filipina membuat turnamen Asia Pacific Predator League 2020 harus ditunda. Penundaan sebagai antisipasi terhadap risiko kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton, dan semua pihak yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

"20.000 tiket yang telah terjual habis untuk turnamen semula dijadwalkan berlangsung di Manila, Filipina mulai 19 hingga 23 Februari. Untuk sementara ini, turnamen dijadwal ulang ke Juni atau Juli," tulis dalam keterangan resmi yang diterima Warta Ekonomi, Kamis (6/2/2020).

Namun demikian, Acer akan terus memantau dengan cermat segala kondisi yang berhubungan dengan beredarnya coronavirus (2019-nCoV) dan selanjutnya akan mengumumkan kembali kapan turnamen akan digelar setelah menentukan tanggal yang pasti.

Acer telah lama berkomitmen untuk pengembangan eSports, berpartisipasi aktif serta mendukung acara-acara eSports internasional. Acer juga telah menjadi penggagas Asia Pacific Predator League selama dua tahun terakhir.

Sebagai hasil dari upaya tersebut, telah terjadi peningkatan yang substansial di seluruh segmen game di wilayah Asia Pasifik selama 2019, termasuk pertumbuhan tahunan sebesar 239% di Filipina, 154% di Vietnam, dan 77% di India.

Beberapa aturan baru turnamen yang mungkin muncul sebagai akibat dari perubahan jadwal ini akan segera diumumkan di situs resmi turnamen, beserta dengan informasi tentang penggunaan kembali dan/atau penggantian tiket.

Peserta turnamen akan langsung dihubungi untuk semua perubahan penting yang terjadi, termasuk tanggal turnamen baru yang akan ditentukan kemudian.