Usai Lawan Wilder, Tyson Fury Ingin Hadapi Anthony Joshua

Juara tinju dunia kelas berat Tyson Fury bersama suporter timnas Inggris di Nice
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Pertandingan terdekat yang akan dihadapi Tyson Fury, adalah pertarungan ulang dengan Deontay Wilder yang akan berlangsung pada 22 Februari. Namun, petinju asal Amerika itu sudah memikirkan siapa lawan selanjutnya.

Brutal! Anthony Joshua Pukul KO Francis Ngannou di Ronde Kedua

Dikutip dari Express, Jumat 7 Februari 2020, jika Fury berhasil mengalahkan Wilder, itu bisa membuat pertarungan unifikasi dengan rekan senegaranya, Anthony Joshua. Tapi, jika pertandingan itu akan digelar, Fury menginginkannya di Amerika.

Ia menegaskan, jika ia hanya akan melawan Anthony Joshua di Las Vegas. Kota itu memang sering menggelar pertarungan terbesar di dunia, contohnya pertandingan Mayweather melawan Manny Pacquiao pada 2015. 

Tyson Fury Bantah Isu Pensiun, Umumkan 5 Duel Lawan 3 Petinju

"Ini akan menjadi MGM Grand Garden Arena, dengan siaran langsung dari Las Vegas, Amerika Serikat," kata petinju berusia 31 tahun itu.

Promotor Fury, Frank Waren menyebutkan, jika pertandingan unifikasi Fury melawan Joshua terjadi di Inggris, maka pertandingan itu akan menjadi acara olahraga terbesar sejak Inggris memenangkan Piala Dunia pada 1966.

Mengerikan, Monster UFC Murid Mike Tyson Hadapi Anthony Joshua di Arab Saudi

Selain di Inggris, Arab Saudi bisa menjadi tempat yang potensial untuk menggelar pertandingan, dengan alasan karena berada di Timur Tengah dan akan menjadi tempat yang akan menghasilkan paling banyak uang.

"Siapa yang peduli dengan uang itu? Anda begitu rakus, lakukan saja di Inggris." kata promotor Joshua, Eddie Hearn.

Jika pertarungan dengan Joshua dapat terjadi, maka ini adalah prospek yang sangat menggiurkan bagi Fury untuk bisa melawan petinju kelas berat yang tak terkalahkan. Namun, pertama-tama ia harus fokus pada Wilder, yang juga tak terkalahkan dengan rekor 41 KO atas namanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya