Leclerc Ungkap Rahasia baru Tim Scuderia Ferrari

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc.
Sumber :
  • Twitter/@ScuderiaFerrari

VIVA – Pembalap muda Formula 1 Ferrari, Charles Leclerc merasa yakin dengan penambahan fleksibilitas pada mobil Ferrari yang baru untuk musim 2020, akan membantunya meningkatkan kinerja di trek balap.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Dilansir dari Crash, Kamis 20 Februari 2020, mobil konsep SF90 milik Ferrari memang terkenal cepat, tetapi terbukti tidak konsisten. Hasilnya, skuad asal Italia itu gagal mendapatkan performa seperti yang mereka inginkan.

"Mereka mencoba untuk menambahkan fleksibilitas dalam pengaturan mobil yang baru, agar bisa disesuaikan dengan gaya mengemudi saya. Hal ini akan menjadi perbedaan terbesar untuk tahun ini, dan bakal jadi kemajuan," ujarnya.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

Tahun lalu, kekuatan mobil Ferrari yakni saat lintasan lurus dan kecepatan tinggi. Leclerc berjuang menyamai saingannya, Mercedes dan Red Bull, saat harus melalui tikungan.

"Kami mendapatkan lebih banyak fleksibilitas dalam pengaturan mobil untuk tahun ini, jadi ini selalu merupakan hal yang baik untuk kedua pembalap. Kami lebih banyak menyesuaikan detail dalam mobil, dengan cara mengemudi kami," kata pembalap berusia 22 tahun itu.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

"Saya tidak berpikir ini adalah alasan utama untuk melakukan itu (perubahan mobil baru dengan gaya mengemudi), alasan utama untuk melakukan itu adalah bahwa kami telah melihat saat tahun lalu di beberapa balapan kami sangat kuat, di beberapa lainnya kami berjuang lebih sedikit," tuturnya.

Selain itu, Leclerc juga ingin dapat cepat beradaptasi dengan mobil baru di trek yang berbeda. Sehingga, fleksibilitas adalah hal yang ia perlukan.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024