Mercedes Alami Masalah saat Sesi Uji Coba Pra Musim F1

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas
Sumber :

VIVA – Tim Formula 1 Mercedes mengalami masalah kelistrikan pada mobil yang dikendarai oleh Valtteri Bottas, saat uji coba pra musim hari kedua. 

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pabrikan asal Jerman itu mendominasi di hari pembukaan tes pra musim di Barcelona, dan mereka terlihat menjalani pengujian mobil tanpa ada cacat. Namun, Bottas kemudian mendapat masalah pada mobil yang ia kemudikan.

"Kami semua sedikit kecewa. Tapi, kami menghibur diri dengan fakta bahwa masalah yang kami temui akan segera diatasi, dan kami berhasil menjalani 183 putaran dengan baik, sebelum ada masalah," kata Direktur Teknis Mercedes, James Allison, dikutip dari Crash, Sabtu 22 Februari 2020.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Itu sebabnya kami menjalani pengujian. Sungguh menggembirakan, bahwa untuk hari kedua mobil itu berjalan dengan baik, bagus, dan cukup cepat. Simulasi yang dijalankan Lewis baik-baik saja di pagi hari, sementara Valtteri mengalami masalah," tambahnya.

Allison juga menegaskan, bahwa masalah kelistrikan yang terdapat di mobil bukanlah suatu hal yang besar. Ia bersama dengan timnya akan dengan cepat menyelesaikan permasalahan itu.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Ia menambahkan, bahwa para pembalapnya sedang dalam keadaan untuk mencoba memahami sistem mobil yang dioperasikan secara manual. Menurut tim, sistem itu legal sehingga mereka bisa menggunakannya pada musim depan.

"Jelas saya terhenti karena suatu masalah yang membuat hari itu sedikit lebih rumit. Itu adalah hari baik untuk belajar lebih banyak tentang mobil baru. Kami mendapat jarak tempuh yang baik, dan saya hampir menyelesaikan simulasi balapan secara penuh," ujar Bottas.

"Rasanya menyenangkan, dan saya merasakan fisik saya yang luar biasa. Untuk menjalani pertandingan, saya merasa saya bisa melakukan 100 putaran lagi. Kami memiliki 20 menit tersisa, tapi kami kehabisan ban," kata juara dunia enam kali F1, Lewis Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya