Anthony Joshua Beri Pidato di Depan Ratu Elizabeth

Bintang tinju dunia kelas berat, Anthony Joshua
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Petinju kelas berat Anthony Joshua menyempatkan diri untuk menyampaikan pidato di Commonwealth Day di Westminster Abbey, dan berbincang dengan Ratu Elizabeth. Hal ini dilakukannya, ketika ia tengah istirahat sejenak dari latihan menjelang pertarungannya melawan Kubrat Pulev.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Tak hanya dengan sang ratu, AJ juga berbicara dengan anggota keluarga kerajaan lainnya. Juara dunia tinju kelas berat itu aslinya dari Nigeria, namun ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Inggris.

Commonwealth Day merupakan suatu acara yang melibatkan negara-negara berdaulat yang didirikan atau yang pernah dijajah oleh Britania Raya. Salah satu negara yang masuk di dalamnya adalah Nigera, sehingga AJ menjadi contoh yang tepat untuk acara itu.

Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

"Nama saya Anthony Oluwafemi Olaseni Joshua, dan saya adalah anak dari Commonwealth. Saya lahir di Watford, dan warisan saya sebagai orang Nigeria. Saya berasal dari Yoruba, yang merupakan daerah terbesar dan etnis paling keras di seluruh Afrika. Saya bangga sebagai orang Nigeria dan Inggris," ujarnya, dilansir dari Mirror, Selasa 10 Maret 2020.

"Hari-hari ini kita banyak mendengar tentang perpecahan dan perbedaan, sehingga beberapa orang melihatnya sebagai hal yang buruk. Tapi sebaliknya, itu hal indah. Ini suatu hal yang harus dirayakan dan dihargai, dan menjadi sumber perdamaian yang hebat," tambahnya.

Ini 5 Sistem Pertahanan Udara Israel yang Bekerja Lembur Cegat Rudal Balistik Iran

Dalam pidatonya, ia mengungkapkan kesempatan harus setara ditambah dengan kerja keras, dedikasi, dan ketekukan terlepas dari latar belakang seseorang. Kita harus berusaha lebih keras untuk menciptakan persatuan.

"Dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan anak, dan di dalamnya dibutuhkan sebuah komunitas untuk bertindak dan berdiri secara bersama-sama untuk mengatasi beberapa tantangan yang kita hadapi saat ini," tutur petinju berusia 30 tahun itu.

Setelah menyelesaikan pidatonya, kemudian AJ terlihat berbicara dengan Ratu Elizabeth. Selain itu, ia juga menemui pangeran Harry dan Meghan yang hadir dalam penampilan resmi terakhir mereka sebagai bangsawan senior. Pangeran William beserta dengan Kate Middleton juga hadir dalam acara Commonwealth Day itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya