Dovizioso Masih Yakin Bisa Jadi Juara MotoGP 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • www.instagram.com/andreadovizioso

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, baru saja meraih kemenangan di MotoGP Austria, akhir pekan lalu. Dovizioso mengaku belum menyerah untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2019.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Kini, Dovizioso tertinggal 58 poin dari pemuncak klasemen pembalap, Marc Marquez. Namun, pembalap asal Italia itu merasa yakin bisa menyalip perolehan poin Marquez di sisa seri MotoGP musim ini.

"Peluang jadi juara dunia masih terbuka, karena masih ada beberapa balapan lagi. Balapan kemarin, di satu sisi tidak mengubah masa depan, karena Marc menunjukkan potensinya di banyak balapan dan dia sangat kompetitif, daripada tahun lalu," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Dovizioso sadar, peluang untuk menjadi juara dunia terbilang sangat sulit. Makanya, Dovi terus bekerja keras bersama Ducati untuk mengembangkan motor dan mencoba tampil kompetitif di setiap seri.

"Saya ingin berpikir akan menang terus, tapi melawan Marc di saat situasi seperti ini, maka akan terasa sangat sulit. Tapi, jika Anda berpikir realistis, maka ini semua akan mengubah cara pendekatan kami," ucapnya.

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Lebih lanjut, Dovizioso menuntut pada Ducati untuk bisa meningkatkan kemampuan motornya saat berbelok dan juga di tikungan. Menurutnya, kelemahan tersebut merupakan hal yang paling terlihat pada Ducati dibanding rival-rivalnya.

"Menang memang penting, tapi menang di saat kami kesulitan di banyak seri membuat dominasi kami tidak terlihat. Motor kami memang tidak begitu cepat saat di tikungan, makanya hal tersebut kurang positif bagi saya dan juga untuk Ducati," ucapnya. (one)

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Francesco Bagnaia berhasil juara balapan MotoGP Spanyol 2024. Kemenangan ini membuat pembalap Ducati itu naik ke posisi 2 klasemen MotoGP, dan ancam posisi Jorge Martin.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024