Bikin Terobosan, Ducati Bakal Setarakan Motor Pabrikan dan Tim Satelit

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • www.instagram.com/andreadovizioso

VIVA – Terobosan baru bakal dilakukan Ducati pada MotoGP 2020. Ducati akan menyetarakan empat motor yang digunakan baik pada tim pabrikan dan tim satelit untuk pertama kalinya dalam sejarah MotoGP.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, berharap hal ini akan membuat persaiangan antara pembalap semakin ketat. Bukan hanya itu, dengan adanya empat tersebut diharapkan juga pengembangan motor akan berjalan semakin cepat.

Sebab, akan ada empat pembalapa yang memberikan masukan untuk membuat Desmodici GP20 agar semakin kompetitif. Selain Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, motor tersebut akan digunakan juga oleh duo pembalap tim Pramac Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

"Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan ini dengan Pramac Racing, yang memberi kesempatan pada tim dengan dukungan pabrikan kami dalam penggunaan Desmosedici GP20 untuk Jack dan Francesco di tahun depan," kata Ciabatti seperti dilansir Crash.

Lebih lanjut, Ciabatti menjelaskan, strategi ini akan membantu Ducati dalam mengumpulkan informasi guna meningkatkan proses pengembangan. Tujuannya jelas, untuk meraih hasil yang lebih baik. Pengumuman ini bersamaan dengan diperpanjangnya kontrak Miller bersama Pramac Ducati.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Dengan motor yang sekarang, Miller masih bisa bersaing di barisan depan dan naik podium, meski berbeda spesifikasi dengan tim pabrikan. Tak menutup kemungkinan, Miller akan semakin kompetitif, jika menunggang motor dengan spesifikasi yang sama seperti tim pabrikan.

Marc Marquez

Pole Position Pertama bersama Gresini, Marc Marquez Mantap Incar Podium MotoGP Spanyol 2024

Marc Marquez pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil berhasil menambah poin berkat finis posisi tujuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024