Lewandowski Cetak Rekor Selepas Bayern Munich Ditahan Hertha Berlin

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • https://twitter.com/fcbayern

VIVA – Bayern Munich menang hanya meraih seri 2-2 dalam laga pembukaan Bundesliga 2019/20 pada Sabtu 17 Agustus 2019 dini haru WIB. Akan tetapi, bomber Bayern Munich Robert Lewandoswsi tetap tampil cemerlang. Selain mencetak dua gol, dia juga mampu mencatatkan rekor baru

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Pada duel yang berlangsung Allianz Arena, Lewandowski mengukuhkan diri sebagai pemain yang selalu mencetak gol di pekan perdana Bundesliga dalam lima musim secara beruntun.

Musim lalu, striker asal Polandia itu mencetak satu gol saat Bayern Munich menang 3-1 atas TSG 1899 Hoffenheim. Semusim sebelumnya, satu gol juga ia buat ketika FC Hollywood mengan 3-1 atas Bayer Leverkusen.

Deretan Angka di Balik Musim Fenomenal Bayer Leverkusen, Juara Bundesliga Tanpa Terkalahkan

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski

Sementara itu, pada musim 2016/17, Lewandowski mampu mencetak hattrick ketika Bayern Munich 6-0 atas Werder Bremen di pekan perdana. Adalapun musim sebelumnya, satu gol berhasil diceploskan Lewandowski saat Die Bayern membantai 5-0 Hamburger SV.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Atas pencapaian ini, Lewandowski melewati catatan Stefan Kiessling dan Klass-Jan Huntelaar yang selalu mencetak gol di empat laga pembuka Bundesliga secara beruntun.  Keduanya melakukan hal itu pada musim 2012/13, 2013/14, 2014/15, dan 2015/16. Bedanya, Kiessling bersama Bayer Leverkusen, sedangkan Huntelaar untuk FC Schalke 04.

Catatan impresif yang dibuat pada awal musim 2018-19 ini menambah deretan rekor yang dimiliki Lewandowski pada kancah Bundesliga. ebelumnya, dia sudah mengukuhkan diri sebagai pemain asing tersubur sepanjang sejarah.

Selain itu, pada musim lalu, Lewandowski berhasil menjadi pemain asing yang paling sering menjadi top scorer Bundesliga. Kini, dia telah empat kali menjadi yang pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Tercatat dalam sejarah, dia hanya kalah dari Gerd Mueller yang sudah tujuh kali menjadi top scorer. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya