Pertaruhan Nasib Pembalap Malaysia di MotoGP

Pembalap Yamaha Tech 3 MotoGP, Hafizh Syahrin Abdullah.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Bukan cuma Jorge Lorenzo, pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, juga akan melakoni comeback di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Syahrin sudah dinyatakan sembuh dari cedera sikut yang dialaminya di MotoGP Austria.

Hasil MotoGP Inggris: Aleix Espargaro Menang, Marc Marquez 'Si Raja Apes'

Adu cepat di Sirkuit Silverstone menjadi krusial bagi kelangsungan Syahrin dalam ajang MotoGP. Sebab, dia baru saja kehilangan kursi di Tech3 KTM dan direbut oleh Brad Binder.

Syahrin saat ini sedang bernegosiasi dengan sejumlah tim di Moto2. Bukan tak mungkin, jika tampil bagus di Inggris, Syahrin bisa kembali tampil dalam ajang MotoGP.

Klasemen Pembalap MotoGP 2022 Usai Lomba di Silverstone

"Usai kecelakaan di Austria, saya kembali dalam kebugaran yang tinggi dan tiba di Inggris dengan persiapan matang," ujar Syahrin dilansir Crash.

Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin Abdullah

Bagnaia Juara di MotoGP Inggris 2022

"Usai melakoni operasi kecil, luka saya sudah mulai hilang. Saya juga sudah berlatih keras di rumah, demi kembali dengan performa terbaik akhir pekan nanti," lanjutnya.

Syahrin sejatinya sempat menjadi harapan bagi Malaysia dan Asia Tenggara di MotoGP. Musim 2018, pembalap 25 tahun tersebut beberapa kali sempat finis di 10 besar.

Pada akhir musim lalu, Syahrin menempati posisi 16. Tercatat, Syahrin empat kali finis di posisi 10 besar dan mengoleksi 46 poin. Sebuah catatan yang cukup menjanjikan untuk pembalap Asia Tenggara.

Tapi, performanya mendadak menurun pada musim ini. Dalam dua balapan terakhir di Republik Ceko dan Austria, Syahrin gagal finis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya