MotoGP Inggris 2019, Valentino Rossi Percaya Diri Lagi

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • instagram.com/valeyellow46

VIVA – Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi sedang percaya diri betul menyambut balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus 2019. Dia akan memulai lomba dari posisi kedua.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Hasil kualifikasi yang baik membuat Rossi meyakini bisa bersaing memperebutkan podium juara. Di depannya ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sejauh ini mampu tampil gemilang.

"Saat FP4 saya merasa sangat bagus, jadi saya berpikir harus dipertahankan sampai kualifikasi. Itu penting," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Jika Anda ingin bisa bersaing mendapatkan podium, setidaknya harus bisa memulai lomba dari posisi lima besar, atau enam paling minimal," imbuhnya.

Rossi memang sudah lama tidak kunjung menjadi juara di ajang MotoGP. Usia yang sudah memasuki 40 tahun kerap menjadi salah satu analisa mengapa dia tampil melempem.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Berkali-kali pembalap asal Italia menolak anggapan tersebut. Menurutnya dalam beberapa tahun terakhir, motor Yamaha memang tidak maksimal sedangkan para pesaing terus berinovasi.

Akan tetapi, pada musim ini pabrikan telah mendapatkan banyak kemajuan. Motor pun semakin nyaman ditunggangi dan rasa optimistis Rossi kembali lagi.

"Silverstone sangat bagus untuk Yamaha. Banyak yang berubah menjadi lebih baik ketimbang tahun lalu," ujar pembalap berjuluk The Doctor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya